Konsumen Cerdas di Indonesia Yang Selektif Dalam Memilih Barang

konsumen_cerdas_paham_perlindungan_konsumen_yang


Konsumen Cerdas di Indonesia Yang Selektif Dalam Memilih Barang - Seperti yang telah anda ketahui, saat ini banyak sekali jenis produk yang beredar di pasaran dan anda sebagai seorang konsumen harus mampu untuk memilih dan memilah jenis produk yang sangat sesuai bagi anda dan bahkan sudah memenuhi standar produk yang baik.

Jadi, sebagai masyarakat modern pola pikir anda harus berubah menjadi seorang pola pikir konsumen cerdas paham perlindungan konsumen dan bahkan mengetahui hak dan kewajiban seorang pembeli berdasarkan mutu dan juga standard dari K3L. Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan, dan yang terpenting adalah cermat serta teliti sebelum membeli sehingga anda tidak akan merasa dirugikan di kemudian hari.

Menjadi Konsumen Selektif


Ada beberapa hal lain yang juga penting untuk anda perhatikan untuk menjadi konsumen cerdas paham perlindungan konsumen, seperti label produk yang harus anda perhatikan, garansi yang anda dapatkan dan jangan lupa penting bagi anda untuk mengetahui tanggal kadaluarsa bagi produk pangan yang anda beli. Pastikan juga, bahwa anda membeli barang berdasarkan kebutuhan anda sehingga barang tersebut akan sangat berguna bagi anda. Jadi, jangan membeli barang berdasarkan keinginan semata. Sebagai seorang konsumen cerdas, amat penting untuk mengetahui perlindungan hak dan kewajiban konsumen.

Ternyata, sudah ada regulasi tersendiri yang dibuat oleh pemerintah untuk melindungi para konsumen, namun dibutuhkan tindakan nyata dari para konsumen untuk berlaku bijak ketika berbelanja, sehingga anda tidak akan merasa dirugikan. Jadi, menjadi konsumen cerdas paham perlindungan konsumen dan selektif dalam memilih barang yang akan anda beli sangatlah penting.

Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen


Pemerintah juga melakukan pengawasan langsung, untuk melakukan stimulasi bagi peningkatan produksi dan bahkan dihimbau bagi seluruh masyarakat di Indonesia untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri. Dengan pengawasan langsung, konsumen dapat melihat bahwa pemerintah sangat selektif dalam menentukan barang yang beredar dan bahkan telah banyak dilakukan penyitaan barang yang tidak sesuai dengan Standar Nasional Indonesia.

Bahkan, Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan beserta Bareskrim POLRI Irjen Pol Sutarman telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang perlindungan konsumen. Sehingga tingginya pengawasan akan barang yang beredar akan selalu terlihat dalam menjamin konsumen mendapatkan barang yang layak serta tepat guna, untuk itulah menjadi konsumen cerdas paham akan perlindungan konsumen mutlak harus ada pada diri kita.

Terima kasih telah membaca artikel mengenai :

Konsumen Cerdas di Indonesia Yang Selektif Dalam Memilih Barang


0 comments:

Post a Comment

 
Android Sweet © 2012 | Designed by Cheap TVS, in collaboration with Vegan Breakfast, Royalty Free Images and Live Cricket Score